April 27, 2024

SMKN 1 BADEGAN

SMK BISA, SMK HEBAT

Pengimbasan Materi Budaya Positif di SMKN 1 Badegan Ponorogo

Oleh: Calon Guru Penggerak Angkatan 9 SMKN 1 Badegan kab Ponorogo

Pada hari Rabu, 11 Oktober 2023 di aula SMKN 1 Badegan Ponorogo diadakan pengimbasan materi budaya positif oleh Calon Guru Penggerak Angkatan 9 dari SMKN 1 Badegan. Calon Guru Penggerak yang terdiri dari Sumadi, Nungki Puspita Sari, Ririn Dwi Oktora, Yuanita dan Andik Setiawan ini bergantian menyampaikan materi budaya positif yang sudah mereka dapatkan dari mengikuti Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9. Materi-materi yang disampaikan secara umum adalah sebagai berikut :

  1. Disiplin positif dan nilai-nilai kebajikan universal
  2. Teori motivasi , hukuman dan penghargaan, restitusi
  3. Keyakinan Kelas
  4. Kebutuhan dasar manusia dan berkualitas
    • Restitusi – 5 Posisi control
    • Restitusi- Segitiga restitusi

    Untuk pembagian tugas : ibu Yuanita menyampaikan materi ke 1 dan 2, ibu Ririn Dwi menyampaikan materi ke 3, ibu Nungki menyampaikan meteri ke 4, bapak Sumadi menyampaikan materi ke 5, dan materi ke 6 disampaikan oleh bapak Andik Setiawan.

    Acara ini di hadiri oleh guru dan tendik di SMKN 1 Badegan Ponorogo. Acara yang dibuka oleh bapak Widoko selaku Waka Kurikulum yang mewakili bapak kepala sekolah ini, berlangsung dari pagi sampai siang hari. Diharapkan kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk lembaga SMKN 1 Badegan dalam rangka menerapkan budaya positif di lingkungan sekolah. Sekolah sebagai tempat pendidikan siswa memiliki peran strategis untuk membentuk karakter positif siswa. Dengan penerapan budaya positif di sekolah menjadi salah satu langkah yang tepat untuk merealisasikan tujuan tersebut. Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif dalam menguatkan pendidikan karakter di lembaga ini!

    YouTube player